Jumat, 30 Oktober 2009

TIPS mEngHadaPi PerSoaLan

Pada dasarnya kita semua diciptakan untuk dapat menghadapi persoalan di saat ini ataupun di masa yang akan datang. Kita tidak akan pungkiri kehadiran masalah tersebut. Setiap hari-hari yang kita lalui tak kan luput dari masalah, baik itu masalah nyata ataupun batin. Pastinya semua itu membuat kita stress ataupun sakit hati. Eits semua itu tidak baik bagi kondisi tubuh kita jika kita pendam terus-menerus.


Disini saya akan memberikan tips paling mudah untuk menyingkirkan semua dampak dari masalah yang menghantui hari-hari anda.
Cara menghadapi Masalah :
• Selalu optimis
Jika anda menghadapi persoalan, anda harus semangat dan selalu berusaha untuk mencari penyelesaiannya
• Percaya diri
Dengan adanya keinginan teguh dari dalam diri anda, maka itu dapat menjadikan dorongan atau motivasi bagi anda dalam menyikapi setiap persoalan yang ada.
• Buat santai
Jika anda menghadapi atau menemuai suatu persoalan, jangan jadikan persoalan itu sebagai beban hidup anda sehingga anda fikir terus menerus, lebih baik apabila persoalan itu anda sikapi dengan santai tetapi terfokus dalam mencari penyelesaiannya.
• Perlu refresing
Apabila anda mempunyai masalah, jangan terlalu ditekan dan terbebani diri anda. Setelah anda berhasil memecahkan persoalan, sebaiknya rilekskan diri anda dengan melakukan refresing. Misalnya:
Rekreasi, olahraga, hiburan ringan, bahkan tertawa sehingga terjadi kontraksi dalam tubuh anda

• Selalu kontrol kondisi
Dalam menghadapi setiap persoalan yang anda terima, jangan sampai anda lupa dengan keadaaan diri anda. Selalu perhatikan dan control kondisi diri anda baik kesehatan ataupun perasaan anda.
• Berbagi dengan orang terdekat
Dengan anda saling berbagi, tukar fikiran, curhat dengan orang yang dekat dengan anda itu akan membuat fikiran dan perasaan anda lega, jangan sampai anda simpan terus-menerus karena itulah yang menyebabkan stress.


• Yakin pasti ada pemecahan masalah
Jika anda menghadapi persoalan, tanamkan keyakinan pada diri anda bahwa dibalik semua persoalan yang timbul pasti aka nada titik temu pemecahan suatu maslah itu sendiri.
• Banyak Berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan
Semua usaha apapun yang anda lakukan untuk menyelesaikan persoalan, tanpa adanya doa dan komunikasi dengan Tuhan. Maka semua itu sia-sia, karena do’a itu sangat berperan penting. Untuk itu perbanyaklah berdoa dan beribadah jika anda menghadapi permasalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar